Pengertian Database atau Basis Data adalah sebuah koleksi terorganisir dari data. Data tersebut biasanya diselenggarakan untuk dapat model aspek realitas dengan cara yang mendukung proses yang sedang membutuhkan .
Langkah – langkah
yang dilakukan :
1.
Klik
tanda panah kecil pada ribbon di atas
sebelah kiri Microsoft Excel lalu pilihlah More Commands
2. Setelah muncul kotak Excel Options lalu ubah pengaturan Popular Commands menjadi Commands
Not in the Ribbons
3. Kemudian pilihlah Form lalu klik tombol Add>> untuk menambahkan icon pada ribbon
4. Kemudian
akan muncul pada menu Home tombol form
yang dimana akan di gunakan untuk membuat form pada database yang
akan di buat
5. Sorot
tabel yang akan di gunakan untuk pembuatan database,lalu
klik ikon form. Setelah itu,maka isi
dengan data yang akan di isi pada database
6. Kemudian,untuk
memasukkan data maka pilih New Record
dimana akan muncul permintaan untuk pengisian data. Lalu,isilah data pada database sesuai kebutuhan.
7. Setelah
semua data di input maka selanjutnya
adalah mengubah tampilan agar lebih baik lagi dengan cara memilih kolom yang
akan di edit lalu klik kanan pada mouse dan pilih Column Width
untuk
mengubah ukuran lebar
8. Setelah mengubah
ukuran dan memperbagus tampilan,maka database
sudah siap di pakai
Tidak ada komentar:
Posting Komentar